KIM DESA KUTUH IKUTI PENGARAHAN DAN PELATIHAN PEMILU OLEH RELAWAN DEMOKRASI BASIS WARGA INTERNET (NETIZEN)

  • 28 Februari 2019
  • Dibaca: 111 Pengunjung
KIM DESA KUTUH IKUTI PENGARAHAN DAN PELATIHAN PEMILU OLEH RELAWAN DEMOKRASI BASIS WARGA INTERNET (NETIZEN)

Kamis, 28 Pebruari 2019 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Kutuh ikuti kegiata sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019 oleh Relawan Demokrasi Kabupaten Badung basis warga internet (Netizen). Bertempat di ruang rapat madya Gosana DPRD Kabupaten Badung, Puspem Badung.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan anggota KIM masing – masing Desa dan Kelurahan di Kabupaten Badung. Materi di isi oleh Relawan Demokrasi Kabupaten Badung yang berfokus kepada kegiatan penyampaian informasi seputar tahapan – tahapan pemilu 201, serta untuk menyampaikan pesan – pesan tentang Pemilu Damai melalui media maya (Media Sosial ataupun Website).

Selain diisi dengan pengarahan, kegiatan kali ini juga disertai dengan Pelatihan mengenai teknik penulisan konten di media sosial, sampai Teknik pembuatan video pendek untuk diposting pada media sosial. Pelatihan diisi oleh narasumber yang ahli dibidangnya, diantaranya adalah I Made Iwan Darmawan (Wartawan) untuk Teknik penulisan, dan I Wayan Joniartha Siada (Video Editor) untuk pembuatan video.

Made Gde Jaya Kusuma sebagai sekretaris KIM Desa Kutuh dan juga selaku staff IT Kantor Perbekel Kutuh menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan saat ini sangat menarik, dimana KPU dalam hal ini ikut melibatkan peran KIM di setiap desa untuk menjaga suasana Pemilu tetap stabil, dengan postingan konten – konten yang bersifat membangun kesadaran dan memberikan informasi seputar Pemilu kepada pemilih.  

  • 28 Februari 2019
  • Dibaca: 111 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita